Friday, November 09, 2007

Turun mesin

Minggu kemaren si Uweq dibawa ke tk radiator buat dibersihin. Sambil nunggu kelar ceritanya mo ganti thermostat yang udah ngaco.
Ambil kunci 13, ancang-ancang............ GEDUBRAK !!!!!!....
Bautnya dengan sukses PATAH !!!
Coba di akalin dgn di las.... Gagal
di bor.... Gagal
usaha terakhir yaaaa turun mesin dah.
Calling P' Maman montir rekomendasi Indofiat buat turun mesin, sekalian lah di skir & stel klep en benerin kaki2x depan juga.
Selamat....... Buat yang sukses matahin baut.

thanks buat Oom Ray yang udah mbantu narik si uweq dari cilandak ke cinere

Ini kondisi mesin si Uweq pas "dibelah"


{sent via e70}

Friday, October 05, 2007

begadang

Begadang lagi di Cinangka, pasang audio buat si Uweq, kelar juga jam 1:30 malem, fyuhhh...
Jadi lama gara2x tape siUweq ternyata nggak ada audio-out yang model colok, akhirnya tape si blueweq yang pindah ke Uweq.
{sent via e70}

Saturday, September 22, 2007

ngabuburit bareng siUweq

Lagi asyik ngoprek iniOpa en si Blueweq di bengkel SJ Cinangka, ehh ada telp dr kantor minta tolong dateng karena ada maintenance AC server room.
Dari rumah jam 2 sampe kantor pas maghrib jam 6 (ngabuburit sambil bermacet-ria). Gara2xnya jln sudirman-thamrin ditutup dalam rangka hari lingkungan hidup.
SiUweq pake acara 'istirahat' dulu di POM Bensin Pejompongan, ngadem katanya.
{sent via e70}

Wednesday, September 12, 2007

Si Uweq - boros euy

Jum'at (7/9/07) isi Shell full tank pas kekantor (Shell Pancoran, 20lt), dari kantor trus ke BSD baru pulang.
Besoknya dipakai ke kantor lagi trus lanjut ke Bandung.
Sebelum pulang dr Bandung isi pertamax lagi 100rb (16lt), sampe di jakarta isi lagi kali ini full tank, di Shell Fatmawati (22lt)
trip meter menunjukan 410km, total bensin yang diisi kira2x 58lt, perbandingan yang didapat 1:7, boros euy walaupun lari2x ngacir abis...
He..he...he....

{sent via e70}

Friday, June 29, 2007

Bandung 2nd trip w/ siUweq

Berhubung si Blueweq divonis musti pindah dari ruang perawatan ke ICCU karena karatnya yang kronis, ke Bandung naek UWeq lagi. Kali ini start jam 7 malam dari kantor iring-iringan bareng Alliza & misua nya, macet cet cet dari pintu tol slipi sampe jati bening, berenti dulu di km 19 buat isi bensin dan isi perut.
Ehhh abis isi bensin kenapa musti di dorong dikit (thanks Mas Petugas POM), karena accunya minta diganti apa karena 'jumper-an' lampu belakang yach?
overall sich okeh lah, digeber juga setirnya nggak getar (minggu maren getar gara2x ban nya masih baru banget kali yee)
Sampe Buah batu jam 10:30 malam

Hari Sabtu ke Paku haji, ehhh temperatur naek sampe level "H"
tenyata waterpump nya minta di ganti, untung toko Fiat di Banceuy masih buka (walaupunjadi mahal karena "butuh")

{sent via e70}

Saturday, June 23, 2007

Uweq's test drive

Sabtu test drive si Uweq's, asli ini bener2x test drive, bayangin aja cinangka-buah batu 6 jam.
Berikut kronologinya:
17:30 berangkat dari bengkel
17:45 isi bensin full-tank di petronas pd cabe.
19:30 baru lepas dari pd cabe, macet bow
20:00 makan dulu di wr Sederhana
21:30 ngupi dulu di starbuck km.19 setelah bermacet ria di area UKI - Bekasi
23:00 ditilang polisi di cipularang, km.99 gara2x lampu belakang mate, padahal sebelumnya udah di check ok semua.
24:00 akhirnya sampai juga di buah batu
diluar problem lampu belakang, hasil testing Ok, mesin dan a/c adem, handling Ok, kondisi jalan macet-->padat-->tol kecepatan tinggi.
PS: di tempat yang sama, si blueweq pernah 'batuk2x juga gara2x selang vacuum yang tiba2x lepas, tanya kenapaaa?
{sent via e70}

Saturday, June 16, 2007

si Blueweq punya adik

Akhirnya si blueweq punya adik, namanya si Uweq (alias F/I/A/T Uno Blueweq).
Si Uweq nantinya buat anter jemput bozz kecil yang cita2nya jadi pebengkel.
Yang akur yaaaa, jangan berantem atau ngambek cari2x perhatian.
Minggu depan rencananya Blueweq mo diopname di Sekawan Jaya buat di las deknya yang keropok en di periksa kaki2xnya.
{sent via e70}

Sunday, June 03, 2007

Long Weekend

Long weekend udar-ider naek Blueweq, berasa euy kudu dioprek kaki2x nya, agak melayang pas di tol.
Karbu juga setelan nya terlalu 'basah' en perlu diliat solenoid nya. Estimasi part yang perlu diganti:
tierod, ball-joint, bearing roda, long tie rod. ban (velg) juga kayaknya musti diganti, minimal yang depan
plus, ngelas dek bawah
{sent via e70}

Tuesday, May 22, 2007

testing

{sent via e70}

Wednesday, January 17, 2007

New ballads

060407
Liburan iseng kutak katik karbu si Blueweq setelah seminggu sebelum nya sempet ada "accident" olah raga pagi gara2x accu tekor en ignition condensor ngadat.
manteb euy hasil kanibal karbu Aisin 10A dan Aisin 10B, sekarang bener2x aluuuuuss setelan nya, but begitu di bejek langsung ngacir tanpa batuk2x :-D
Kalo nggak inget sama body yang keropok, 140kpj masih bisa tembus lagi oupss......

250307
Nonton balapan kelas retro di Sentul, Finish pertama Corolla DX bermesin 3SG (Celica), lalu Lancer SL bermesin 4G63 (Mitsu Evo IV), yang ketiga Datsun SSS bermesin L20 (mesin asli bawaan Datsun) gile beneeer dah bisa nge jabanin mobil2x "mutant"

280107
Nissan Community Gathering, sekalian perkenalan X-Trail 4x4 en Nismo Edition
Boleh Test Drive dua mobil tersebut, dasar gokil semua, test drive malah jadi ajang unjuk kebolehan, walhasil ada yang copot knalpot nya ada juga yang tierod/ball-joint nya rusak
Edun dah pada nyetirnya

200107

Meeting di HMC (Halimun Medical Center)
paginya ngedrop Aliff en Mamanya dulu ke PIM, dari sana sampe halim ujan guedeeee banget, jarak pandang cuman 5 meter kali.

140107
Bandung - Semanggi = 2,5 jam
Semanggi - Cinere = 3 jam
buset dahhh....

120107
Ke Bandung jam 5:30, sampe sana jam 8:30, melayat Kang Momon yang udah ngeduluin kita ketemu sang Pencipta (Innalillahi wa Inna Ilaihi Rooji'un). tadinya mo ikut antar ke Garut, tapi kasian sama si Aliff yang kecapean.

Memasuki 2007, nggak terasa dah 2 thn ngopreq si Blueweq
Banyak banget perubahan yang dilakukan dan di rasakan